Para Pengabdi

wiper mobil bergerak cepat ke kanan dan kiri menyapu derasnya air hujan yang tumpah dari langit malam itu. jam menunjukan pukul 01.32 wib terlihat saat pandangan menyapu panel-panel speedometer. jalan panjang berliku dan menanjak tol cipularang menemani perjalanan pulang ke bandung setelah bertemu dan silaturahmi dengan rekan-rekan ants club di bekasi.

pantulan cahaya marka jalan berpendar menerobos kaca depan sedikit menyilaukan mata membantu menjaga kendaraan tetap pada jalurnya. iringan lirik syair iwan fals terdengar dari mp3 player mengiringi perjalanan dan mengetuk ingatan kejadian-kejadian masa lalu,

Kesetiaan masih ada 
Setidaknya menjadi cita cita 
Itu sebabnya aku disini
Menemanimu

Siang malam kuberjaga 
Di relung hatimu di dalam benakmu
Di setiap langkahmu
Mudah mudahan begitu

Silahkan engkau tertawa
Sepuas hatimu 
Ku takkan pernah berpaling
Karena hinaan itu

Bahagia rasanya
Lihat engkau bahagia 
Berduka rasanya
Kalau engkau berduka

Untuk pengabdi lagu para pengabdi
Di puncak gunung di tengah tengah samudera 
Di dalam rimba di kebingungan desa dan kota 

Kan ku temani kau
Kan ku temani kau

teringat saat erik, juli dan salman berkunjung di BIP Bandung menanyakan kabar dan mengungkapkan keinginan mengadakan acara kumpul di pasirreungit merayakan hari jadi Ants club. Sayangnya saya tidak bisa ikut hadir karena berbenturan dengan acara lain. 

saat itu hadir Izul, kadal, hanz, juli, alvis, erik dan yang lainnya (maaf saya tidak ingat). jika dilihat dari foto kejadian yang di share pada group facebook. kalian semua tersenyum bahagia dan bangga. seperti bangganya menjadi para pengabdi yang selalu menjaga ants club tetap terjaga. 

Hujan mulai reda saat kendaraan mulai memasuki tol padaleunyi, beberapa kendaraan masih melintas membelah keheningan malam yang dingin.

Kelebatan kejadian lain adalah saat izul bersama ambar dan emi camping di curug nangka. Hanya mereka bertiga disana bersama keluarga izul, ya betul mereka pun sama termasuk para pengabdi yang selalu menjaga ants club tetap terjaga. 

Rentetan kejadian lainnya saat malam tahun baru 2015 hadir erik, salman, pacie, riko. acara family camp #1 diinisasi oleh pacie, emi, ending, lifran belakangan dibantu erik. hadir disana 19 anggota ants ditambah keluarga masing-masing yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. acara family camp #2 diinisasi oleh pacie, eman, ending, emi, lifran. hadir 11 angota ants ditambah keluarga.

kemudian pendakian Gn raung oleh izul dan emi, pendakian Gn galunggung oleh erik dan keluarga, pendakian Gn prau oleh erik keluarga dan joan, pendakian Gn Papandayan oleh erik, salman dan juli, 

buka puasa bersama di rumah dayen hadir pacie, kadal, ipay, emi, eko, itaf, akbar dan yang lainnya. Kemudian halal bihal Bandung hadir ade darus, pacie, izul, kadal & ipay, emi, ambar. salut untuk ade darus menjadi biker dari bekasi ke bandung disaat hujan masih turun di awal musim kemarau. yang terakhir adalah silaturahmi di rumah lifran bekasi, hadir pacie, izul, akbar, kadal & ipay, ending.  

kalian semua menjadi pengabdi ants club menjaga bara api kecil yang dulu sempat redup. berharap bara kecil menjadi api unggun besar yang bisa memberikan kehangatan atau bahkan cahanya bisa menerangani alam sekitar. tetap lah kalian atau siapapun bergandengan tangan menjadi pengabdi karena "Kan ku temani kau"  

menjelang pukul dua pagi kendaraan memasuki gerbang perumahan, dua orang tukang ojeg masih terjaga menjaga asa berharap limpahan rejeki datang menyelimuti hidupnya. semoga........ 

# catatan perjalanan 21 agustus 2016
AC 36 03 391 CAD  

Komentar

  1. Berharap bara kecil menjadi api unggun besar yg bisa memberikan kehangatan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puncak Mega Gunung Puntang 2222 Mdpl di Bandung Selatan

Pendidikan Dasar XII Ants Club mulai dibuka tahun 2021

Curug Putri Palutungan Kuningan Jawa Barat