Ants Club Family Camp di Camping Ground Mandalawangi Cibodas 5,6 Maret 2016 (bagian I)

Tak terasa sudah lebih dari 13 tahun kumpul terakhir bersama teman-teman Ants Club, tepat nya tahun 2003 di Bumi perkemahan Cibubur. Tahun tersebut merupakan tahun yang meluluhlantahkan seluruh persendian kami karena terjadi suatu peristiwa memilukan. peristiwa yang tidak dapat saya ceritakan di Blog ini.

Tahun berganti tahun kami seperti tidak memiliki rumah, rumah yang teduh nyaman damai dan penuh gelak tawa hilang perlahan dari pelukan kami. Semua anggota keluarga mencari rumah bernaung sendiri-sendiri yang dianggap dapat meneduhi dirinya sendiri.

Tetapi itu dahulu, sekarang kami sudah bangkit kembali untuk bergandengan tangan dan bahu membahu membuat kembali rumah yang teduh yang pernah singgah di hati ini. tetapnya tanggal 5-6 Maret 2016 Kami kumpul kembali dengan suasana ceria dan bahagia di Camping ground Mandalawangi Cibodas Cianjur Jawa Barat, dulu sering kita menyebut acara ini sebagai family camp. Sekarang pun kita menamakannya ANTS CLUB FAMILY CAMP.

Tanggal 5 Maret 2016 didahului oleh tim Volunter terdiri dari Ending beserta keluarga, Iwan, Pacie, Lifran, Keluarga Wafa & Teti (Keluarga 100% asli Ants Club) dan Ambar dengan keluarga datang pagi hari memilih dan menyiapkan tempat yang ideal untuk acara ini. Saya sendiri baru sampai di lokasi jam 12.30 wib. Anak ke-2 harus sekolah pagi terlebih dahulu karena menunggu jadwal UTS yang baru dibagikan hari ini.

Terlihat dari kejauhan spanduk Ants Club family camp menyambut kedatangan saya dan keluarga di lokasi. suasana yang menggetarkan hati ketika bisa kembali kumpul dengan anggota keluarga yang telah lama tak jumpa. Pacie, Ending, Iwan, Lifran, Wafa & istri, Ambar. Tenda pun kami dirikan bersama-sama, juga basecamp kami dirikan sebagai tempat kumpul kami nanti.

Tak lama berselang Desma beserta keluarga juga sampai dilokasi. selesai sholat dzuhur & jama ashar kami semua makan siang dengan menu yang kami bawa dari rumah. kebetulan Pacie, lifran ambar sudah makan terlebih dahulu di luar camping ground jadi yang mencicipi makan siang hanya saya dan ending sekeluarga (salah sendiri ga sabar nunggu. hehehehe).

disela-sela waktu kami berbincang-bincang sesama anggota diiringi hujan rintik-rintik ditemani oleh ubi rebus cileumbu. "hahhhh" (sambil membuang nafas)...... nikmat sekali suasana sore hari itu.


Sekitar jam 17.00 wib dapat kabar dari Ade darus kalau mobil yang ditumpanginya beserta Izul mogok di sekitar Cilember Ciawi. segera kami koordinasi keseluruh anggota yang masih di jalan seputaran Cilember untuk membantu keluarga Izul dan Ade.

17.30 wib keluarga Erik, Salman, Eman, Emi datang berbarengan dilokasi perkemahan. suasana sungguh ramai dan kembali kami bergotong royong mendirikan tenda untuk teman-teman yang baru datang. sungguh suasana yang telah lama hilang kembali lagi.
 


  
 


Sayup-sayup terdengar adzan magrib berkumandang dari sela-sela dedaunan pohon pinus. kami pun berjamaah di musholah untuk menunaikan sholat maghrib dan jama isha. disaat bersamaan dayen beserta keluarga sampai di perkemahan.

Acara ANTS CLUB FAMILY CAMP akhirnya dibuka jam 19.00 wib, diawali dengan pembacaan doa pembuka oleh pacie, disusul kata sambutan dari panitia diwakili oleh saya dengan terpaksa (sebetulnya ini tidak ada panitia nya, tetapi atas kesadaran teman-teman yang secara sukarela ikhlas bahu membahu membuat acara ini). selanjutnya acara perkenalan angkatan dimulai dari angkatan I PDR sampai angkatan 8.

Selesai acara perkenalan, berikutnya api unggun yang sudah ditunggu-tunggu. jagung dan ubi cileumbu siap untuk dipanggang di api unggun. Anak-anak dengan sigap memangang jagung, Azibbbb......

 

Disela-sela acara api unggun dapat kabar dari Ade darus, beliau dan izul belum ada yang yang mengevakuasi. setelah kontak ke teman-teman yang rencana hadir akhirnya rico "surico" (seperti pahlawan superman yang mirip dengan dirinya. hehehe) bisa dikontak dan posisi beliau masih di Cibinong. beliau siap untuk mengevakuasi keluarga Izul dan Ade.

Jam 21.00 wib beliau sudah sampai di lokasi Cilember dan hanya mampu menampung anggota keluarga Izul dan Ade. sedang Izul dan Ade beserta peralatan kemping masih tertinggal. Setelah rembukan sesama peserta family camp, akhir diputuskan Pacie dan Eman turun ke lokasi Izul dan Ade untuk mengevakuasi seluruh anggota dan barang-barang yang tertinggal. Sementara kendaraan Izul dititipkan di "bengkel" terdekat.

Disaat evakuasi berlangsung, keluarga Dayen dan Keluarga Desma ijin pulang karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk kedua keluarga tersebut. Anak dan Suami Dayen sakit sehingga dengan terpaksa meninggalkan lokasi. keluarga Desma memang dari awal tidak berencana untuk menginap.

Sementara kami menunggu kedatangan tim Evakuasi, kami dikejutkan dengan kedatangan Joan seorang diri. surprise melihat kedatangan beliau karena sebelumnya beliau "ngambek" di group WA mengancam tidak akan datang ke acara family camp. Tetapi karena rasa cinta Joan terhadap Ants Club begitu tinggi dan ingin kumpul bersama anggota keluarga yang telah lama hilang, beliau menekan habis sampai ke titik nadir "ngambek" nya. welcome Joe....

Keluarga Rico beserta keluarga Izul dan Ade sampai di lokasi perkemahan 23.00 wib. peserta yang baru datang kami suguhi ubi cileumbu dan jagung bakar beserta kopi, energen dan jahe hangat. Semoga menjadi pelipur lara setelah lama menunggu tim evakuasi datang. Tak lama kemudian disusul kedatangan  Izul, Ade, pacie dan Eman. Alhamdulillah Tepat jam 24.00 wib kami semua sudah berkumpul di lokasi perkemahan. (bersambung....)












Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puncak Mega Gunung Puntang 2222 Mdpl di Bandung Selatan

Pendidikan Dasar XII Ants Club mulai dibuka tahun 2021

Curug Putri Palutungan Kuningan Jawa Barat